Selasa, 31 Mei 2011

Kenapa Ada Dork and APWG

Kenapa orang-orang bisa suka sama PEE WEE GASKINS?
Banyak alasan kenapa orang-orang bisa suka sama Band yang beranggotakan Sansan, Dochi, Omo, Aldy, dan Ayi ini. Namanya juga alasan, pasti bersifat subjektif, dan tentu beda-beda, ya tergantung cara pandang seseorang pada band ini juga, jika memiliki cara pandang yang positif, maka positif pula kesimpulannya. Contohnya ada disini, ada beberapa alasan yang akan diulas yang diantaranya adalah:

1. Ada pihak yang menganggap band asal Jakarta ini memiliki jiwa yang tegar dalam menghadapi pihak-pihak yang tidak menyukai mereka. Memang hal ini terlihat sekali, contohnya saja ketika mereka manggung di salah satu stasiun tv swasta di lapangan terbuka, ada banyak sandal, botol mineral dan sebagainya yang dilemparkan kepada Pee Wee Gaskins, si pelempar pun dapat disimpulkan sebagai oknum yang tidak menyukai mereka, tapi besar juga kemungkinan bahwa si pelempar hanyalah segelintir orang yang ingin memprovokasi antara Dorks (fans Pee Wee Gaskins) dengan APWG (anti Pee Wee Gaskins). Kembali ke topik, Pee Wee Gaskins atau biasa kita sebut PWG terlihat sekali tegar, ketika mereka dilempar hujatan seperti itu, mereka masih sanggup melemparkan senyuman, dan tak lupa semakin mengeraskan alunan musik yang mereka tampilkan. Terkadang setiap ada PWG, disitulah ada acungan jari tengah, entah itu maksudnya hujatan atau apa. Tapi, mungkin saja itu bukan lagi hujatan, melainkan sudah kebiasaan para penonton untuk melakukan hal tersebut. Dan sekali lagi, band yang resmi dibentuk pada tanggal 11 April 2007 ini, tetap berdiri dengan tegarnya sambil melemparkan senyuman.

2. Banyak yang bilang musiknya keren, bagus, dan enak di dengar. Alasan ini sangat baik, berarti orang-orang yang menyukai PWG itu, karna kualitas musik yang dimiliki PWG itu bagus! Hm, mungkin karna musik mereka berbeda dari band lain ya, maka dari itu orang-orang yang sudah bosan dengan musik yg sudah ada, jadi berpindah alih ke PWG. Dan juga seperti yang saya ketahui, kebanyakan juga para fans mereka ini terdri dari anak muda, mulai dari anak sekolahan sampai ke tingkat/usia yang lebih tinggi. Tapi sebagian besar adalah anak sekolah, maka dari itu, musik yang dihadirkan PWG ini sangat bisa diterima oleh kalangan anak sekolahan yang pada dasarnya menyukai Musik yang berwarna/bervariasi seperti yang dimiliki PWG ni. Katanya juga nih, banyak yang bilang musik mereka bikin semangat! Ya mungkin karna isi lirik yang mereka berikan ini bersifat memotifasi dan menyebabkan si pendengar akan merasakan sengatan yang cukup dahsyat yang dinamakan sebuah semangat. Selain itu, beat yang mantap juga membuat orang yang mendengarnya, khususnya anak muda dapat menjadi lebih semangat.

3. Ada juga yang bilang, personilnya cakep-cakep! Nah, ini mungkin banyak yang bilang cewe, tapi menurut saya sih, tampang cukup diperlukan lho di dunia hiburan. Jadi, ini wajar juga dan bukan masalah jika banyak cewe-cewe yang menyukai PWG karna tampangnya, seperti ada yang bilang muka personilnya pada ganteng, imut, cakep, bikin gemes dan sampe dibilang Ünyu gitu!:D ya naluri wanita, tak apalah! Tapi selain tampang, style atau gaya mereka juga yang bikin orang-orang jatuh hati sama mereka. Maka dari itu, fans mereka tidak hanya dari kalangan anak cewe melainkan terdiri dari kalangan anak cowo juga. Lihat saja anak muda sekarang, tidak cewe atau cowo, banyak kan yang pake kaca mata ala dochi gitu? Pake topi yang ujungnya dibikin rata, pokoknya dandan ala PWG gitu. Ya seperti yang saya lihat sih, memang gaya mereka anak muda sekali, seperti yang sudah dibahas bahwa DORKS banyak anak muda, ya ini menjadi faktor yang cukup kuat juga untuk menarik fans.

4. Kehadiran DORKS pun ternyata menjadi faktor yang cukup hebat, kenapa seseorang mau menjadi bagian dari DORKS, atau sekedar ikut menyukai PWG. Faktanya, ada beberapa orang yang mengaku bahwa dia bergabung dengan komunitas DORKS karna, dia melihat persahabatan antara Dorks itu sangat solid, royal, kompak, tidak pandang latar belakang social, ekonomi, keluarga atau apapun itu, dan lain-lain. Maka dari itu, dia berpendapat alangkah senangnya dia, jika dia bergabung dengan komunitas itu, dan jadilah dia bergabung sehingga menjadi bagian dari persahabatan Dorks itu. Jadi, kalau Dorks menunjukan atitude yang baik, saya rasa, pasti banyak yang tertarik dan bergabung sama komunitas Dorks itu, walaupun pada dasarnya seseorang itu belum tau banyak tentang PWG. Mulai dari sekarang, yang merasa dirinya DORKS, ayo tunjukan attitude yang baik, sopan santun, ramah, tidak sombong, cerdas, dan rajin menabung! Haha..

5. Tidak sombong! menurut saya, ini faktor yang sangat penting lho, bayangkan kalau seseorang yang diidolakan ternyata tidak menghiraukan atau tidak memperdulikan fansnya, berarti dia sombong, dan akan membuat fansnya kecewa sehingga fansnya itu akan melepas jabatannya sebagai fans. Untunglah hal ini tidak terjadi pada personil PWG, mereka cukup ramah terhadap fans nya, maka tak heran banyak pihak-pihak yang mengaggumi mereka. Contoh nyatanya adalah saya!:D ketidak sombongan dari mereka terlihat dari cara mereka berjumpa dengan fans, tak jarang mereka berfoto, sekedar berjabat tangan, tos atau sampai mengadakan gath(kumpul-kumpul)) bersama para fans nya juga. Dan merekapun tak melupakan fans jauh mereka, sekedar membalas twitter dari fans pun sering mereka lakukan. Dan seperti yang aya ketahui, katanya sih, jika personil dari band yang diketuai oleh Dochi ini kumpul-kumpul dengan fansnya, maka tak ada jarak diantara meraka. Mereka seolah mengangga DORKS bukanlah fans mereka mlainkan seperti teman, sahabat bahkan keluarga.

6. Ini sedikit mengerikan sih, ada beberapa pihak yang mengatakan menjadi fans PWG itu sekedar ikut-ikutan zaman atau biar terlihat keren! Tapi tak apalah, secara tidak langsung mereka berpendapat bahwa PWG adalah musisi masa kini yang harus diikuti atau disukai. Ada beberapa DORKS yang mengaku bergabung dengan komunitasnya hanya sekedar ikut-ikutan teman, ada juga yang mengatakan hanya untung mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti ikut bergabug dengan komunitas ini dan menghadiri beberapa gath yang biasa dilakukan para DORKS ini.

Ya, ini hanya pendapat beberapa DORKS yang sudah saya wawancarai dan saya tulis pada blog ini. Pada dasarnya, hak seseorang untuk menentukan pilihannya, baik pilihan dalam menentukan apa yang dia suka atau dalam menentukan apa yang tidak dia suka. Selama seseorang itu tidak merugikan pihak lain, maka sah-sah saja dia mau melakukan apa. Alasan pun boleh berbeda, tergantung dari sudut pandang. Maka dari itu, karna perbedaan ini kita seharusnya dapat saling mengisi bukan mencaci.
Terimkasih buat para pembaca dan terimakasih pula kepada narasumber yang sudah mau meluangkan waktunya. Untuk para DORKS, semoga kita menjadi DORKS yang memiliki attitude baik dan ingat, apapun yang dilakukan DORKS, baik itu hanya satu orang, itu sudah mencerminkan DORKS lainnya dan akan berpengaruh kepada PEE WEE GASKINS!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar